AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar menjamin akan mengawal pendistribusian bantuan bahan pokok lauk pauk siap saji sebanyak 3.747 paket dari Kementerian Pariwsata dan Ekonomi Kreatif kepada para pelaku dan tenaga kerja pariwisata di  Maluku.

“Kami komitmen akan mengawal pendistribusian bantuan Kemenparekraf ini dengan lancar ke seluruh wilayah Maluku,” tandas Kapolda dalam sambutannya pada penyerahan bantuan tersebut di Kantor Gubenrur Maluku, Kamis (25/6).

Kapolda juga mengapresiasi langkah pemerintah pusat melalui Kemenparekraf, yang menaruh perhatian akan perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif  di Maluku lewat bantuan yang diberikan.

“Bantuan yang didistribusikan akan dijaga dan dikawal dengan baik serta serta menggunakan transportasi darat, laut dan udara agar penyalurannya tidak terhambat,” tutur kapolda.

Komitmen kapolda ini menjawab harapan Deputi Bidang Destinasi dan infrastruktur Kemenparekraf Hari Santosa Sungkari yang minta bagi warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 tersebut bisa di distribusikan dengan baik.

Baca Juga: Bawaslu SBT Ajak Masyarakat Hindari Pelanggaran

“Kami tau dampak pariwisata yang terkena akibat covid-19, untuk itu harapan kami semoga  bantuan ini bisa didistribusikan dengan baik dan bisa berdampak baik bagi masyarakat yang menerima,” harap Sungkari.

Untuk diketahui penyerahan bantuan Kemenparekraf ini dilakukan oleh Deputi Bidang Destinasi Kemenparekraf, Hari Santosa Sungkari, kepada Gubernur Maluku, murad ismail di Kantor Gubernur Maluku.(S-45)