AMBON, Siwalimanews – Untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungans ekolah, maka Dinas Pendidikan Kota Ambon bekerjasama dengan tim Gugus Tugas memberikan sosialisasi tentang pencegahan virus ini kepada dewan guru SD Inpres 35 Passo, Kamis (24/6)

“Hari ini pihak dinas bersama Gustu Kota melakukan sosialiasi bagi kami tentenga pencegahan corona bagi para guru,” ungkap Kepsek SD Inpres 35 Passo Leonora Sina kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (24/6).

Dijelaskan, sosialasi ini dilakukan sebagai bentuk kerjasama dan upaya dunia pendidikan untuk dapat melakukan proteksi diri baik kepada siswa maupun para guru.

“Apa yang diperoleh dalam sosialisasi nantinya akan diterapkan bagi anak-anak kita nantinya, disaat sekolah telah kembali normal,” jelasnya.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 hingga pemberlakuan PSBB, seluruh kegiatan di sekolah dan institusi pendidikan lainnya dihentikan sementara guna menekan laju penyebaran virus corona.

Baca Juga: Tambah 37 Pasien Baru, Kasus Covid di Maluku Jadi 671 Orang

“Selama pandemi ini terjadi sekolah wajib memastikan proses pembelajaran tetap berjalan walaupun di rumah masing-masing siswa dengan demikian hak peserta didik tetap dapat terpenuhi dan sudah dijalankan oleh para guru di sekolah ini,” tuturnya.

Ditambahkan, pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan sekolah harus tetap dilakukan dengan melaksanakan protap yang dianjurkan pemerintah.

“Tentunya untuk menjaga kebersihan protap kesehatan sangat penting dimana sekolah harus sediakan tempat cuci tangan serta hand sainitaizer serta alat pengukur suhu tubu bagi siswa dan guru jika aktivitas sekolah kembali normal, bahkan akan diatur 1 kelas hanya terdapat 16 siswa.(Mg-5)