AMBON, Siwalimanews –  Satu pasien Covid-19 berinisial SL (66) berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy Ambon, pada Selasa (1/12).

Ketua Harian Satuan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi Siwalimanews membenarkannya, bahwa pasien dengan inisial SL (66) meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan.

“Almarhum tercatat masuk RSUD dr M Haulussy pada Sabtu (28/11) dengan Comorbid dan setelah dirawat beberapa hari, almarhum meniggal dunia pada Selasa (1/12) pukul 00.00 WIT,” jelas Kasrul.

Untuk proses pemulasaran jenazah almarhum dilaksanakan di RSUD dr M Haulussy.  Usai pemulasaran Jenazah kemudian dibawa menuju ke TPU Covid di Desa Hunuth.

Namun sebelum meninggalkan rumahs akit pada pukul 04.40 WIT, terlebih dahulu diawali dengan doa pelepasan jenazah yang dipimpin oleh Pastor dari Keuskupan Amboina.

Baca Juga: Angka Kesembuhan di Maluku Terus Bertambah

“Proses pemakaman sendiri dilaksanakan pada pukul 05.40 WIT, disaksikan oleh pihak keluarga dan tim relawan yang bertugas di tempat pemakaman,” ujar Kasrul.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satuan Tugas Penanganan COVID-19, turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum SL.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul.(S-39)