AMBON, Siwaliamnews – Keseriusan Brimob Polda Maluku untuk memtus mata rantai Covid-19 terus dilakukan tanpa lelah.

Bahkan hari ini Kamis (25/6) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Haulussy yang merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Provinsi Maluku disterilkan oleh Brimob Polda Maluku dengan melibatkan 10 personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif)  Detasemen Gegana Satbrimoda Maluku dibawa pimpinan Ipda A. Manullang.

“Kita tahu semua bahwa RSUD adalah rumah sakit rujukan covid-19 di Maluku dan saat ini cukup banyak pasien positif dirawat disni sehingga rumah sakit ini perlu untuk disterilkan terus dengan cairan disinfektan demi mencegah penyebaran virus ini,” ujar Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (25/6)

Penyemprotan di RSUD Haulussy ini dilakukan pada seluruh ruangan, dan lingkungan rumah sakit tersebut termasuk dengan seluruh mobil ambulance maupun maupun kendaraan yang ada di halaman parkir rumah sakit itu.

Selain RSUD pihaknya juga melakukan penyemprotan di kawasan lorong PMI Kudamati, pemukiman penduduk di Benteng Atas, Taman Makmur, kawasan kuliner rujak serta lorog Perum Bulog di kawasan Air Salobar, pemukiman warga di Wainitu, kemudian kawasan Pantai Losari, Lapangan Merdeka serta sepanjang jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga: Tangani Covid, Pemkot Habiskan Rp 20 Miliar 

Selain penyemprotan, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yang harus diikuti masyarakat yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. (S-45)