AMBON, Siwalimanews – Sejumlah relawan baku kele corona yang berdiri di pinggiran jalan di Pasar Kota Bula, Seram Bagian Timur (SBT) terus mengkampanyekan lawan Covid-19, Jumat (26/6). Mereka berdiri dengan memegang banner promosi baku kele lawan corona yang digantung dibahu mereka layaknya baju.

Suasana ini menjadi pemandangan unik, terutama mereka yang sedang melintasi jalan raya depan perempatan Masjid Agung dan Pasar Kota Bula itu.

Banner promosi yang digantungan dibahu para Relawan Baku Kele Lawan Corona itu berisikan pesan-pesan moral dan ajakan menarik. Seperti, baku kele lawan corona, juga ada aneka pantun penyemangat seperti Kampung Cina di Geser Kota, makan sagu kasbi papeda, katong lia Bang Fachri disana baku kele lawan corona.

Arif, salah satu warga Tutuk Toluk mengapresiasi langkah relawan baku kele corona ini. “Sosialisasi seperti ini sangat kreatif dan menarik, jarang kita liat seperti ini di Kota Bula,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan warga Kota Bula bernama Afi. Ia mengucapkan terima kasih, karena masih ada kelompok secara sukarela melakukan edukasi kepada masyarakat seperti ini.

Baca Juga: Positif Terus Naik, Tambah 7 Kasus

“Apalagi sosialisasi ini diiringi dengan pembagian masker gratis guna mencegah dari bahaya corona,” ujar Afi, warga Kota Bula itu.

Selanjutnya, aparat keamanan yang sedang berjaga di jalanan, juga kebagian masker gratis dari para relawan baku kele corona ini.

“Kami ucapkan banyak terima kasi atas pembagian masker ini,” ujar salah satu petugas yang sedang berjaga itu. (S-16)