AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Agus Rohman didampingi pejabat utama Kodam, melakukan kunjungan kerja ke Rindam XVI Pattimura di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (7/1).

Pangdam beserta rombongan saat tiba di Rindam disambut Danrindam XVI Pattimura Kolonel Inf R Dwi Tjahjo Harsono.

Dihadapan 383 siswa Pendidikan Pertama (Dikmata) TNI AD gelombang II tahun 2020, Pangdam memberikan motivasi kepada mereka, yang mana semua siswa yang ikut pendidikan ini harus menjadi prajurit yang profesional.

Tidak hanya itu, Pangdam juga mengimbau kepada para siswa agar menjadi prajurit yang pantang menyerah, pantang salah dan pantang kalah.

“Boleh kita menyerah untuk hal yang positif, namun untuk membela kebenaran tidak boleh kita menyerah,” tandas Pangdam.

Baca Juga: Pemkot Belum Bayar Pihak Ketiga Miliaran Rupiah

Selain itu, Pangdam juga minta agar para siswa berlatih dengan sungguh-sungguh, sehingga mampu menghadapi tantangan dan siap melaksanakan tugas sebagai bhayangkari negara untuk menjaga kedaulatan, keutuhan negara dan melindungi segenap bangsa Indonesia.

“Saya ingatkan, selama masa pandemi Covid-19, semua harus jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” pinta Pangdam.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam bersama rombongan meninjau pembangunan lapangan tembak pistol milik Rindam XVI Pattimura. (S-51)