AMBON, Siwalimanews – Kepala Staf TNI-AD (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman Rabu (13/4) besok, tiba di Ambon dalam rangka kunjungan kerja. Eks Pangkostrad itu berkunjung ke Kota Ambon untuk bersilaturahmi dengan jajaran di tingkat bawah. Terutama Panglima Komando Utama (Pangkotama) di tingkat Kodam dan Korem.

Kepastian kunjungan KSAD itu diungkapkan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayoga kepada Siwalima melalui telepon selulernya Senin (11/4).

“Pak KSAD tiba di Ambon Rabu (13/4) dalam rangka kunjungan kerja,” singkat Kapendam.

Dikatakan, kunjungan orang nomor satu di matra darat angkatan bersenjata Indonesia itu sudah diagendakan sejak lama hanya saja baru direalisasikan dalam pekan ini.

Meski begitu, Adi Prayoga belum mengetahui secara detail agenda kunjungan mantan Pangkostrad itu.

Baca Juga: Usul Plt Kepala Daerah, Pemprov Diminta Profesional

Profil

Untuk diketahui, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 16 November 1965 ini merupakan jebolan Akademi Militer (Akmil) 1988. Sebelum dipercaya mengemban posisi Pangkostrad, Dudung lebih dulu menjabat Pangdam Jaya.

Saat menjabat di posisi inilah, nama Dudung dengan cepat melambung dan menjadi buah bibir masyarakat. Hal itu tak lepas dari aksi dan perintahnya kepada anak buahnya untuk mencopoti baliho Habib Rizieq Shihab pada September 2020.

Dudung tercatat pernah mengisi jabatan strategis lainnya. Misalnya, pada 2018-2020, ia menjabat sebagai posisi Gubernur Akmil. Ia juga pernah menjabat Wakil Asisten Teritorial KSAD dan Staf Khusus KSAD. (S-07)