AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar, kembali mengingatkan anggotanya untuk netral dalam pelaksanaan Pilkada nanti, terutama yang berada di empat kabupaten yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi ini.

Empat daerah yang akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang adalah, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Jangan coba untuk bermain-main, apabila ada paslon yang datang minta dukungan dan doa, maka kita akan sebatas mendoakan, soal hasil kita kembalikan pada pemungutan suaranya yang akan kita awasi dan kawal agar berjalan jujur dan adil,” tandas Kapolda dalam rapat analisa dan evaluasi bersama pejabat utama di ruang kerjanya, Selasa (14/7).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini juga menginstruksikan para kapolres di empat kabupaten untuk teguh memegang prinsip dalam pelaksanaan tugas.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilkada ini kita jangan main-main, pelaksananan pengamanan agar diatur dengan baik dan dalam pendistribusian anggota, benar-benar diperhatikan berapa jumlahnya dan dimana saja ditugaskan, dan sekali lagi saya ingatkan jaga netralitas Polri,” tegas Kapolda. (S-45)

Baca Juga: Komisi I akan Panggil Dinas P3AMD