AMBON, Siwalimanews – Semakin bertambahnya pasien yang terjangkit wabah Covid-19, maka tim disinfeksinasi dari Subden 3 Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku meresponnya dengan memberikan bantuan penyemprotan Disinfektan pada setiap lingkungan yang terdapat orang dalam pemantauan (ODP).

Subden KBR Detasemen Gegana yang dipimpin Ipda A. Manullang dan beranggotakan 10 personil melakukan penyemprotan Desinfektan di lingkungan yang terdapat ODP di Desa Amahusu serta beberapa lokasi di Kota Ambon, Selasa (14/7).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, menjelaskan penyemprotan disinfektan yang berlokasi di kawasan Desa Amahusu ini, bertujuan untuk meminimalisir peningkatan terjangkitnya manusia oleh Covid-19 yang sekarang sudah merebak hingga seluruh provinsi di Indonesia terutama di Kota Ambon.

Ditempat terpisah Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menambahkan, penyemprotan disinfektan sendiri dikenal cukup ampuh dalam menanggulangi penyebaran bakteri bahkan virus yang telah bermukim di lingkungan ODP.

Bahkan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat dan sampai sejauh ini hal itu terbukti ampuh.

Baca Juga: 107 ASN Pemprov Terpapar Covid-19

“Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga dilakukan pada sudut-sudut tanpa terkecuali seperti pegangan pintu, lantai kamar, ruang tamu, halaman rumah serta lingkungan sekitar tempat tinggal dan benda-benda yang sering terkena sentuhan tangan juga turut disemprot agar meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus corona,” tutup Manullang. (S-21)