AMBON, Siwalimanews – Arus lalulintas dari Negeri Lima ke desa-desa tetangganya di Kecamatan Leihitu yang sempat terhenti akibat jembatan pada ruas jalan utama di desa tersebut Ambruk pada Senin (13/7) subuh, kini telah dapat dilalui oleh kendaraan.

Arus lalulintas kembali berjalan normal pada Selasa (14/7) setelah dibangun jembatan darurat, bahkan jembatan itu sudah dilewati oleh sepeda motor, angkutan umum, bahkan truk.

“Saat ambruk pengerjaan sudah dimulai konstruksinya masih menggunakan batang pohon kelapa yang ditutupi material pasir, dan pukul 17.30 WIT kemarin jembatan itu sudah dapat dilalui baik oleh sepeda motor mobil penumpang bahkan truk 6 dan arus lalu lintas yang sempat terhenti telah berjalan normal,” jelas Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy kepada wartawan Selasa (14/7).

Menurutnya, pembangunan jembatan darurat tersebut dapat terlaksana berkat sinergitas dan kerjasama Polsek Leihitu, Koramil Leihitu, Camat Leihitu, Pemerintah Negeri Lima, PU Maluku dan PT Kharisma Grup.(S-45)