AMBON, Siwalimanews – Keberdaan Tim Katong Skip, yang merupakan perkumpulan para pemuda di Kawasan Skip, Kecamatan Sirimau ini dapat mempersatukan dan memperdamaikan semua pemuda/pemudi Skip yang dimana dulu merupakan lokasi konflik antar dua komunitas.

“Terbentuknya tim ini dari inisiatif sendiri, yang dimana dibentuk oleh bung Remsy M Nuniary, lewat percakapaan dengan salah satu teman Bryan Wenno untuk dapat tampil dalam pertandingan gawang mini. Seiring dengan perjalanan Tim Katong Skip, kami mempunyai tujuan  bukan hanya bertanding, tetapi tujuan inti Tim Katong Skip adalah bagaimana tim ini dapat mempersatukan dan memper­damaikan semua pemuda/pemudi Skip yang dimana dulu kita merupakan lokasi konflik antar dua komunitas,” ungkap Ketua Tim Katong Skip, dalam releasenya, yang diterima Siwalima, Senin (20/2).

Wattimena berharap, agar semua pemuda/pemudi Skip bisa menjaga keamanan dan kedamaian khususnya di dalam daerah Skip. “Kami juga meminta terima kasih buat bung Ophan Noya, bung Sandro Waas, bung Ebox Latuputty, bung Fernando Salenussa yang sudah membantu mendampingi Tim Katong Skip  serta teman-teman lain yang  membantu serta berkontribusi bagi Tim Katong Skip lewat pekerjan-pekerjaan positif maupun ide-ide dalam membangun Tim Katong Skip kedepan,” ujarnya.

Olehnya, sebagai wujud mensyukuri kasih dan penyertaan Tuhan, Tim Katong Skip, melaksanakan ibadah syukur di Pantai Sopapei, Sabtu (18/2).

Dalam khotbahnya, Pdt. N.W.Mailuhu mengajarkan Tim Katong Skip sebagai generasi muda selalu tahu berterima kasih dan mengucap syukur bukan hanya dalam kemenangan saja, tetapi dalam kekalahan juga.

Baca Juga: PT Maluku Energi Abadi Kuras APBD

“Apapun yang kita kerjakan, biarlah selalu dengan ungkapan syukur. Bukan hanya saat menang tetapi juga ketika kalah bertanding,” pinta Mailuhu.

Dalam khotbahnya juga, Mailuhu mengajarkan Tim Katong Skip untuk selalu merancang serta menciptakan kegiatan-kegiatan positif dalam menciptakan situasi yang aman dan damai terutama didalam lingkungan Skip khususnya.

“Kiranya lewat Tim Katong Skip ini, semua pemuda/pemudi bisa dapat menampilkan talenta-talenta yang dimiliki oleh anak-anak Skip khususnya,” harap Mailuhu. (S-08)