DOBO, Siwalimanews – Pemkab Aru resmi membuka jalur transportasi udara dari dan ke kabupaten tersebut. Sementara untuk jalur transportasi laut hanya dibuka khusus untuk anggota TNI dan Polri yang menjalankan tugas.

Keputusan pembukaan jalur tarnsportasi udara itu, diambil dalam rapat rapat koordinasi Forkopimda bersama Pemkab yang berlangsung di lantai II Kantor Bupati, Senin (13/7).

Ketua DPRD Aru, Udin Belsegaway mengataka, pihaknya mendukung dibukanya kembali jalur transfortasi udara walaupun itu hanya satu minggu sekali dengan berbagai pertimbangan. Dengan demikian permintaan masyarakat agar anak-anak mereka yang kemarin tak lolos seleksi Tamtama TNI-AD dapat kembali ke kampung halaman mereka.

“Saya sangat mendukung sekali jalur transportasi udara di buka maupun laut bagi adik-adik kita ini kembali,” ujar Udin.

Walaupun demikian, Udin minta agar protokol kesehatan harus di tingkatkan bahkan diperketat lagi, terutama penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun serta hal lainnya.

Baca Juga: Tim Satgas Aman Nusa II Semprot Disinfektan

Sementara itu Kajari Aru, Panca Sakti menambahkan, mendukung dibukannya jalur transportasi oleh Pemda sebab banyak hal yang harus pihaknya komunikasikan maupun koordinasikan dengan pemerintah pusat  terutama lembaga vertikal.

Ia juga minta agar pemkab perketat pengawasan protokol kesehatan dimana mereka yang datang ke Aru harus melalui proses pemeriksaan kesehatan dan lainnya, sehingga yang datang ke kota ini adalah mereka yang benar-benar bebas dari Covid-19.

Pihak Lanal Aru juga mendukung dibukannya kembali jalur transportasi udara maupun laut walaupun itu khusus bagi TNI/Polri yang bertugas.(S-25)