AMBON, Siwalimanews – Pjs Bupati MBD, Drs. Melkias M. Lohy, M.T mengatakan, pemerintah kabupaten  sementara mengkaji potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki dalam menjawab tantangan kedepan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Lohy, dalam menyambut kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus  Rohman, S.I.P, M.I.P, dan Ketua Persit KCK, Ny. Herawati Agus Rohman belum lama ini.

Rombongan Pangdam XVI/Pattimura disambut baik Pemerintah Kabupaten MBD bertempat di Kediaman Bupati MBD dilaksanakan acara Ramah Tamah antara Pemda Kabupeten MBD dengan Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan.

Lohy juga mengucapkan terima kasih untuk Pangdam XVI/Patti­-mura beserta rombongan atas kehadirannya di Bumi Kalwedo. Lohy menjelaskan, tantangan kabupaten ini kedepan samakin berat dengan segala SDA yang ada. “Negeri ini berlimpah air susu dan madu. Untuk itu pemerintah daerah sementara mengkaji potensi, tantangan dan langkah yang harus dilakukan untuk  kesejahteraan masyarakat MBD dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Menurutnya, kekayaan alam yang dimiliki oleh sebagian besar daerah  di Kabupeten MBD ini adalah madu, sehingga Lohy mengartikan Madu MBD sebagai MBD yang Mandiri, Aman, Damai, Untuk semua.

Baca Juga: Ribuan KPM Terima Bansos Beras

Hal ini disampaikan dalam kaitannya dengan pengelolaan sumber daya alam dan pengembangan sumber daya manusia di masa yang akan datang. Dikatakan, dengan adanya Kodim 1511/Pulau Moa merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupayen MBD.

“Adanya Kodim ini memberikan asas manfaat yang luar biasa dalam hal perimbangan, pembinaan teritorial dan pembinaan wilayah kekuasaan NKRI. Kabupaten MBD merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga,” ujarnya.

Sementara itu Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI  Agus Rohman, S.I.P, M.I.P dalam sambutannya mengatakan peresmian Kodim 1511/Pulau Moa merupakan salah satu agenda penting untuk memperkuat wilayah MBD agar kedepan semakin maju.

Dengan luas pulau yang terse-bar maka kehadiran Kodim 1511/Pulau Moa merupakan salah satu cara untuk menganti­sipasi terha-dap ancaman yang datang baik dari dalam maupun dari luar kare-na MBD berbatasan dengan dua negara tetangga,” jelas Pangdam.

Diakhir sambutannya Pangdam XVI Pattimura beserta rombongan Danrem 151 Binaya mengucap­kan terima kasih kepada peme­rintah kabupaten untuk sambu­tannya di Kabupaten ini, dengan harapan ke depan Kodim 1511/Pulau Moa dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, Polres MBD, Kajari MBD, DPRD Kabupaten  MBD maupun seluruh masyarakat kabupaten ini.

Untuk diketahui, hadir dalam acara ini Pangdam XIV Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P, M.I.P beserta Ibu, Pjs Bupati MBD, Drs. Melkias M. Lohy, M.T, Danrem 151/Binaya, Brigjen TNI Arnold Ritiauw beserta rombongan, Dandim 1507 Saumlaki, Kapolres MBD, Kajari MBD, Sekretaris Daerah bersama ibu, pimpinan OPD lingkup Pemkab MBD dan pejabat struktural Pemda Kabupaten MBD. (S-19)