AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bode­win Wattimena resmi membuka lomba banding nyanyi Pesta Paduan Suara Gerejawi tingkat kecamatan, Sabtu (5/8).

Event dua tahunan ini berlang­sung di Aula Sekolah Pembangunan Pertanian Maluku, Desa Passo dengan 10 kategori lomba yakni paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria, paduan suara remaja campuran, paduan suara anak, solo anak 6-8, soso anak 9-12 tahun, solo remaja putra, solo remaja putri, vokal grup dan musik pop gereja.

Walikota dalam sambutan menga­takan, Pesparawi merupakan sarana peningkatan kualitas sumber daya di bidang seni budaya yang ber­nafaskan Kekristenan.

“Dalam ajang ini, juara menjadi nomor dua, tapi yang penting memuliakan Tuhan lewat kidung pujian,” ingat walikota.

Melalui ajang ini juga minimal secara internal dapat menjadi sarana meningkatkan kualitas umat lewat bernyanyi, tapi juga mampu memberikan kesempatan generasi muda gereja mengikuti lomba hingga tingkat nasional.

Baca Juga: Copot Nazaruddin Solusi Kembalikan Citra RS Haulussy

“Lewat talenta suara dan bakat yang dikaruniakan kepada kita, kita muliakan Tuhan itu yang utama,” ujarnya.

Kegiatan ini juga, dapat menghasilkan potensi-potensi yang berbakat yang dapat mewakili Ambon ke jenjang berikutnya.

“Saya yakin, anak-anak kita yang ikut di dalamnya pasti akan ada yang mewakili Kota Ambon untuk event selanjutnya. Dengan itu, nama Kota Ambon sebagai kota musik akan terangkat,” harapnya.

Pemkot Ambon juga, katanya ber­upaya mendukung dan memfasilitasi dan membantu warganya mening­katkan bakat dan talenta di bidang musik.

“Jukulele sudah kita lakukan, ini Pesparawi, bahkan yang lainnya juga kita akan mendukung. Kita berharap, dari semua kegiatan seperti ini, dapat berdampak pada ekosistem ekonomi kreatif berbasis musik di Kota Ambon,” ujarnya. (S-25)