AMBON, Siwalimanews – Jong Ambon FC U17 dan Tulehu FC U13 serta Siwalima FC U15, keluar sebagai juara pada kompetisi Soeratin Cup tahun 2021.

Kejuaraan memperebutkan piala Walikota Ambon yang dipusatkan di Lapangan sepak bola Lantamal IX Ambon itu, resmi ditutup oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Rabu (12/1).

Walikota saat menutup kompetisi itu, memberikan apresiasi kepada asosiasi sepakbola Maluku, karena dapat melaksanakan kompitisi ini dengan baik.

“Ini memberikan harapan dan jaminan, kalau ada event di tingkat wilayah timur dapat lagi terlaksana dengan cara kerja yang baik seperti ini,” ucap Walikota.

Walikota juga memberikan pujian bagi kesebelasan dan para juara pada kompetisi piala Soeratin untuik kategori U13, U15 dan U17 yang sudah berlaga dengan baik, walaupun harus ada yang menjadi juara dan ada yang tidak.

Baca Juga: Walikota Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

“Jangan berkecil hati bagi yang belum menang. Ini kemenangan yang tertunda dan peluang akan terbuka untuk tunas inti bisa ambil kesempatan pada putaran berikutnya,” ujar Walikota.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu mengaku sangat bersyukur dapat melaksanakan kalender PSSI. Selain itu, pihaknya juga menaruh harapan bagi club yang menjadi pemenang pada kompetisi ini.

“Saya berharap, tahun ini merupakan kesempatan yang besar untuk club dari Maluku lolos ke liga dua, sebab ada 8 tim yang dipromosikan masuk liga dua,” harapnya.

Sementara untuk piala Soeratin kata Lestaluhu, Maluku juga dapat diperhitungkan di persepakbolaan nasional, bahwa bumi raja-raja ini merupakan gudangnya pemain sepakbola usia muda.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerja sehingga kompetisi ini bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya. (S-51)