AMBON, Siwalimanews – Gereja Kristen Reformasi Indo­ne­sia Jemaat Solgracia Kota Ambon menggelar musyawarah je­ma­at XIX yang berlangsung di Gedung Gereja Solagracia, Minggu (5/1).

Musja ini diawali dengan ibadah Minggu yang dipimpin oleh Ketua Badan Pelayan Jemaat, Pendeta L  Samloy itu berlangsung dibawah sorotan tema “Kita Semua Diutus Untk bekerja. Karena Kita Telah Menerima Pelayanan”.

Ketua Umum Pengurus Sinode AM (PSA) GKRIA Pendeta E.A Sut­risno Damping dalam sambu­tan­nya yang dibacakan Ketua PSA GKRIA Penatua JS Leinussa yang membuka kegiatan itu mengata­kan, Musja mempunyai kedudukan yang penting.

“Ini artinya musja ini mempunyai kedudukan yang penting dalam menggumuli kembali pelaksanaan program kerja tahun 2022 ditingkat jemaat serta merumuskan progran dan anggaran untuk pelayanan tahun 2023,” ucap Sutrisno.

Selain itu katanya, dalam musja hendaknya tetap memprioritaskan program yang telah disepakati di tahun 2022, namun yang tidak dapat dilaksanakan. Olehnya program strategis didalam jemaat akan diwujudkan dalam tahun pelayanan 2023.

Baca Juga: Warga Latuhalat Akhirnya Kantongi Sertifikat Tanah

“Diharapkan setiap tahun ada progres peningkatan dalam dalam pelayanan kepada jemaat, tapi yang musti diatas segala kesuk­sesan itu, hanya Yesus Kristus Tu­han kita yang menjadi dasar bagi pertumbuhan suatu jemaat,” ujarnya.

Ketua Badan Pelayanan Je­maat GKRIA Solagracia Pen­deta Ny L Samloy menambahkan dalam Musja ini diharapkan warga jemaat mencurahkan pikiran-pikiran dan ide-ide serta pendapat yang inovatif dalam rangka pengembangan pelayanan kedepan.

“Walau saat ini kita dihadapkan dengan kondisi Covid-19, namun bukanlah suatu halangan yang dapat menghalangi pelayanan kepada umat serta pelaksanaan agenda-agenda penting gereja sebagai wujud aktualisasi Allah bagi manusia,” kata Samloy.

Menurutnya sesuai tema musja ia percaya, dengan penuh suka cita warga jemaat bahu membahu dalam pelayanan di jemaat ini.

“Kiranya Musja tahun ini dapat menghasilkan keputusan yang baik dalam konteks mewujudkan Firman Tuhan dalam hidup membangun gereja dan kualitas hidup bersama,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Olivia Kurmasela dalam laporannya me­nyebutkan, dasar dari pelaksanaan Musja ini berdasarkan hasil kepu­tusan dan ketetapan Musja VIII GKRIA Jemaat Solagracia tentang pengangkatan dan pengesahan panitia Musja ke XIX tahun 2023.

“Atas nama panitia kami ucapkan terima kasih kepada BPJ GKRIA Solagracia yang telah memberi kepercayaan kepada panitia dan senantiasa membe­rikan dorongan kepada kami. Semoga Tuhan Yesus Sang ke­pala gereja memberkati kita semua,” ucapnya. (S-06)