BULA, Siwalimanews – Meski sempat menjadi keresahan pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dengan adanya WNA asal Cina yang bekerja di PT. Citic, Seram Energy Limited. Namun, ternyata 18 WNA itu berkondisi sehat, usai diperiksa oleh dokter Putra dan tenaga medis Maher S Batubara.

Kepada Siwalima, dokter Putra di Kantor PT Citic mengatakan, 18 WNA asal Cina yang saat ini bekerja sebagai tenaga teknis di PT Citic sudah melakukan peme­-riksaan kesehatan termasuk pemeriksaan suhu tubuh dan dari hasil pemeriksaan itu para WNA ini berkondisi sehat yakni suhu badan dibawah 37 derajat.

“Mereka sudah diperiksa kemarin dan kondisi sehat sehingga dari hasil pemeriksaan suhu tubuh, mereka dinyatakan sehat,” ujarnya.

Dikatakan, kendati para WNA telah berada di perusahan sejak enam bulan lalu, namun sebagai dokter wajib melakukan pemeriksaan kesehatan setiap hari terhadap para pekerja di PT Citic, apalagi dengan adanya penyebaran Covid-19 ini.

“Mereka sudah diperiksa hari Sabtu (22/3), dan mereka semua yang bekerja di PT Citic ini dalam keadaan sehat,” terang Putra.

Baca Juga: Usai Kunjungan Luar Daerah, Pejabat Harus Diperiksa

Mengenai adanya penyebaran Covid-19 ini, kata Putra, perusahan telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi Covid-19 dengan cara memperketat pengawasan secara intensif.

“ Kami juga sudah melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pekerja kemarin, dan para pekerja di PT Citik ini dalam keadaan Sehat, selain itu memiliki suhu tubuh dibawah 37 derajat dan apabila terdapat pekerja yang memiliki suhu tubu diatas 38 derajat, maka perusahan telah menyiapkan ruangan untuk melakukan karantina atau pemisahan terhadap mereka yang nantinya diduga adanya gejala covid-19, namun hingga saat ini para pekerja dalam keadaan baik-baik saja,” katanya.

Sementara Manager Healt, Safety dan Environment (HSE) PT. Citic, Sudjono pada kesempatan yang sama mengatakan, ke 18 WNA yang bekerja di perusahaan tidak terdeteksi virus Corona.

“Pekerja ini berada di Kota Bula sejak enam bulan yang lalu dimana belum adanya wabah Covid-19, selain itu saat diperiksa oleh dokter maupun medis disini, mereka dalam keadaan sehat,” terangnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Humas PT Citik Bahrum Tueka dan Zulfikar Ollong yang juga merupakan pekerja di PT Citic. (S-47)