SAUMLAKI, Siwalimanews – Korban bencana angin puting beliung yang menlanda di Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar menerima bantuan, Sabtu (4/2).

Bantuan berupa sembako ini diberikan para kepala keluarga terdampak di masing-masing rumah oleh personil Danramil 1507-02 Saumlaki.

Danramil 1507-02 Saumlaki Kapten Inf. Andalais Ohoirela mengaku akhir-akhir ini wilayah KKT sering terjadi bencana

“Banyak keluarga terdampak yang membutuhkan bantuan berupa sembako, bahan bangunan dan kebutuhan hidup sehari-hari, jelasnya.

Ia menyebutkan dalam satu tahun terakhir, terjadi bencana ombak besar disertai angin kencang yang yang dialami warga Desa Ilngei di kecamatan Tanimbar Selatan dan di Desa Lorulun kecamatan Wertamrian, serta gempa bumi dengan kekuatan 7,9 SR yang mengguncang wilayah KKT awal tahun.

Baca Juga: Walikota Ancam Hentikan Aktivitas PT Jaya Konstruksi

“Kodim 1507 Saumlaki peduli dengan korban terdampak bencana, baik itu bencana ombak dan angin kencang yang melanda wilayah ini,” katanya.

Kepala Desa Arui Das Mateus Kandunmas pada kesempatan itu mengucap kasih kepada pimpinan dan keluarga besar Kodim 1507 Saumlaki.

“Ini adalah wujud kemanunggalan TNI AD  dengan rakyat. Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan bagi warga kami yang terdampak bencana angin puting beliung,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, bencana angin puting beliung menerjang wilayah Desa Arui Das, Kamis (2/2). Akibatnya 3 rumah warga rusak berat.

Tiga rumah warga yang rusat berada di RT 02 RW 01 itu milik Edmondus Kandunmas, Marice Batidas dan Primus Takndare.(S-26)