AMBON, Siwalimanews – Ribuan jemaah haji asal Maluku tiba di Kota Ambon setelah menunaikan ibadah haji sejak bulan Mei kemarin.

Kedatangan Jemaah Haji Maluku yang tergabung dalam kloter 33, mulai tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon dengan menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-2880, Sabtu (29/7) sekitar pukul 06.30 WIT.

Pantauan Siwalimanews di Bandara Pattimura terlihat rombongan jemaah haji turun dari pesawat bersama Kakanwil Kemenag Maluku H Yamin dan Kepala Kantor Agama Kota Ambon Fachrurrozy Hasanusi. Rombongan jemaah haji kloter 33 yang telah tiba di Ambon sebanyak 195 jemaah, ditambah dua petugas haji.

Tiba di Bandara Pattimura rombongan jemaah haji ini disambut oleh Sekda Maluku Sadli Ie serta Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, serta sejumlah petugas haji dari Kanwil Kemenag Maluku.

Kakanwil Kemenag Maluku H Yamin pada kesempatan itu menjelaskan, untuk hari ini sesuai jadwal terdapat dua penerbangan yang pertama pukul 06.30 WIT, selanjutnya pukul 11.05 WIT.

Baca Juga: Pelaku Persetubuhan Anak Dituntut 12 Tahun Penjara

Sementara untuk kloter 34 akan tiba di Kota Ambon melalui Bandara Pattimura Ambon pada Minggu (30/7) pukul 06.00 WIT dan pukul 11.05 WIT.

“Sama juga kloter 35 dijadwalkan tiba pada tanggal 31 Juli, pukul 06.00 WIT dan 11.05 WIT, para jemaah langsung menuju Masjid Al-Fatah Ambon khusus untuk Kota Ambon, selain itu jemaah ke asrama haji  Waiheru untuk kemudian akan diberangkatkan ke kabupaten/kota masing-masing sesuai jadwal,” jelas Yamin.

Yamin mengaku, pihaknya maupun panitia telah berkerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada seluruh jemaah haji asal Maluku, apalagi untuk tahun 2023 lebih dominasi oleh jemaah lansia.(S-20)