AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku siap mengamankan Pekan Olahraga Provinsi Maluku IV yang berlangsung di Kota Ambon 17-27 November.

Kesiapan ini dibuktikan dengan Polda Maluku menyebarkan personel pengamanan di setiap venue atau tempat pertandingan. Selain mengamankan lokasi lomba, aparat kepolisian juga mengamankan sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan terjadinya kemacetan lalu lintas.

Pengerahan pasukan pengamanan Popmal di setiap lokasi pelaksanaan lomba diawali dengan apel pengecekan kesiapan dan kekuatan personel di Lapangan Merdeka, Kamis (17/11).

Apel pengerahan pasukan dipimpin oleh perwira penanggung jawab pengamanan lapangan AKBP Arafah. Apel turut dihadiri para perwira Polda Maluku yang dilibatkan sebagai komandan tim pada masing-masing pos pengamanan pelaksanaan lomba.

Saat dilakukan pergeseran personel, langsung dipantau oleh Kepala Biro Operasi Polda Maluku Kombes Asep Saepudin, didampingi Kasat Lantas Polresta Ambon Kompol Senja Pratama.

Baca Juga: Panitia Sidang Sinode AM GPI Gelar Baksos

“Hari ini pergeseran pasukan pengamanan Popmal IV sudah dilakukan yang dipantau oleh bapak Karo Ops Polda Maluku,” ucap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di Mapolda Maluku, Kamis (17/11).

Ohoirat berharap, pelaksanaan Popmal yang dihelat selama 10 hari ke depan atau sejak 17 – 27 November 2022 dapat berjalan aman, dan lancar serta dapat melahirkan bibit-bibit atlet terbaik yang siap mewakili Maluku pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional.

“Semoga pelaksanaan Popmal dapat berjalan aman dan lancar, sehingga bisa melahirkan bibit atlet terbaik asal Maluku,” harapnya. (S-10)