DOBO, Siwalimanews – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Aru Bernadus Adjaas mengaku, stok sembako menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru masih cukup.

Hal ini dikarenakan Pemkab Aru sudah mengantisipasi hal-hal tersebut dalam menghadapi hari-hari besar keagamaan termasuk Nataru, dimana pemkab sudah mengisiaratkan  untuk tiga kapal, baik itu tol laut, Pelni maupun PT Temas.

“Kita fokus terhadap kebutuhan pokok, jadi diupayakan jangan mengangkut barang lain selain bahan pokok dan semua kapal yang masuk selalu mendapat pengawasan ekstra oleh petugas Disperindag di lapangan,” ucap Adjaas kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (29/11).

Selain untuk sembako, Pemda Aru melalui Disperindag juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk ekstra drouping minyak tanah, sehingga kebutuhan masyarakat akan minyak tanah jelang Nataru juga aman.

Hanya saja, sampai sekarang belum ada tanggapan dari kegiatan tersebut, namun kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan beberapa kali yang dibantu pihak Pertamina saat perayaan Idul Fitri kemarin.

Baca Juga: Besok, DPRD Gelar Paripurna Penetapan APBD 2024

“Untuk itu, kali ini kita minta untuk Natal dan Tahun Baru 2024,” jelas Adjaas.(S-11)