AMBON, Siwalimanews – Dipastikan besok, Kamis (30/11), DPRD akan menggelar paripurna penetapan APBD tahun anggaran 2024.

Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (29/11) malam mengatakan,  pihaknya baru saja melakukan rapat sinkronisasi anggaran dan kegiatan yang akan ditetapkan besok bersama Pemerintah Kota Ambon, yang dihadiri Sekot Agus Rurimasse dan sejumlah OPD.

“Seperti biasa diakhir tahun 2023, DPRD dan Pemkot Ambon, khususnya untuk tim anggaran hari ini terakhir dalam rangka pembahasan seluruh rancangan pendapatan belanja untuk Kota Ambon dan sudah diselesaikan dalam beberapa hari kemarin, dimana teman-teman komisi membedah RKA yang ada di semua OPD dan hari ini kita lakukan sinkronisasi di Banggar untuk melihat berapa banyak pendapatan dan belanja untuk kita tetapkan besok,” jelasnya.

Toisuta mengaku, akan ada pergeseran anggaran dari yang sebelumnya diusulkan dalam KUA PPAS.

“Pastinya ada pergeseran anggaran dari yang awal diusulkan. Kita melihat karena tahun depan adalah tahun Pemilu, yang secara otimatis sebagian besar anggaran dipergunakan untuk momentum politik 2024 itu, karena itu ada banyak sekali program yang belum bisa dilaksanakan di tahun 2024,” ujarnya.

Baca Juga: Berkas Dua Penyelundup Senpi ke Papua Dilimpahkan ke Jaksa

Namun meski demikian kata Toisuta, tidak mengurangi apa yang menjadi kepentingan atau kebutuhan warga Kota Ambon.

“Nanti lihat besok akan dibacakan angka-angkanya, sehingga nanti kita lihat berapa besar pergeseran anggaran itu,” tandasnya.(S-25)