AMBON, Siwalimanews – Prof Freddy Leiwakabessy, resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Pattimura masa bhakti 2023-2027, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, di Jakarta, Rabu (29/11).

Pelntikan yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Kemendikbud RI Channel, Leiwakabessy dilantik berdasarkan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 65456/M/06/2023 tentang pengangkatan Rektor Universitas Pattimura periode 2023-2027.

Mendikbudristek dan Dikti Nadiem Makarim dalam sambutannya, minta agar Leiwakabessy dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

“Saya percaya saudara akan menjalankan tugas dengan baik sesuai tanggungjawab yang diberikan,” pinta Mendikbud.

Usai prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah janji, juga dilakukan penandatanganan serta serah terima jabatan dari mantan Rektor Unpatti M J Sapteno kepada Freddy Leiwakabessy yang disaksikan Mendikbudristek dan Dikti Nadiem Makarim, sekaligus pemasangan kalung tanda jabatan oleh menteri kepada Rektor Unpatti yang baru saja dilantik. (S-25)

Baca Juga: Sekot Kembali Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu 2024