AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse untuk kesekian kalinya mengingatkan Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Kota Ambon, untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis pada pemilu 2024 mendatang.

“Sudah tentu seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kota Ambon harus jaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” pesan Ririmasse kepada wartawan usai membuka sosialisasi tahapan pemilu kepada para penyandang disabilitas di salah satu hotel di Kota Ambon, (28/11).

Sekot mengaku, jika ada ASN yang terlibat dalam politik praktis, maka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku, sebab netralitas ASN terus disoroti oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena.

“Sesuai arahan dari pak penjabat walikota dalam setiap apel, itu sudah jelas yah. Jadi kalau ada ASN yang terlibat akan ditindak sesuai ketentuan,” ujar sekot.

Ia berharap,  netralitas ASN tetap dijaga dalam mengahadapi Pemilu 2024 mendatang, terutama pilwakot. Hal tersebut nantinya untuk menjaga agar tata kelola pembangunan di Lingkup Pemkot Ambon menjadi lebih baik.

Baca Juga: Walikota Diminta Tinjau Rangkap Jabatan Purmiasa

“Dengan sinergitas dan kerjasama yang baik dalam menjaga netralitas ASN dalam menghadapi pilwakot tahun 2024 dapat berjalan secara baik, kemudian juga dapat membawa kota ini ke arah yang lebih maju,” tandas sekot.(Mg-03)