MASOHI, Siwalimanews – Senator asal Maluku Mirati Dewaningsih menyambangi tiga parpol,masing masing PDIP, PKB dan Demokrat guna mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Maluku Tengah periode 2024-2029, Selasa (23/4).

Pengambilan formulir pendaftaran istri Mantan Bupati Maluku Tengah Abdulah Tuasikal ini sebagai bentuk penegasan sikap untuk serius bertarung di Pilkada Malteng, November mendatang.

“Hari ini kita fokus di tiga parpol, kami mengawalinya dengan mendatangi PDIP. Setelah ini kita akan ke PKB dan Demokrat,” ungkap Sekretaris tim Miranti Irma Holida kepada wartawan di sela-sela pengambilan formulir pendaftaran di PDIP Malteng.

Irma menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada pimpinan dan tim penjaringan partai politik yang telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di kabupaten Malteng.

“Perlu kami sampaikan permohonan maaf dari Ibu. Sebab, Ibu berkeinginan untuk mengambil formulir secara langsung, namun karena ada sibuk menjalankan tugas dinas, jadi kami diberi mandat untuk mewakili Ibu mengambil formulir pendaftaran,” kata Irma.

Baca Juga: Tetelepta Ajak Perindo Berjuang Bersama Bangun Maluku

Dengan diambilnya formulir pendaftaran di tiga parpol hari ini, kata Irma, merupakan niat dan komitmen MD untuk mewakafkan diri di Kabupaten Malteng.

“Ibu menyampaikan salam bagi pimpinan dan tim penjaringan. Berikut Ibu juga menitip pesan, jika ditanyakan soal niat, maka Ibu berniat untuk ada dalam kontestasi pilkada Malteng 27 November, mendatang,” akuinya.

Niat dan komitmen MD, lanjut politisi NasDem ini, bukan atas keinginan MD semata, namun atas dukungan dan dorongan dari masyarakat yang ada di bumi Pamahanunusa.

Oleh karena itu, tambah Irma, dengan modal politik sebagai mantan anggota DPR RI dan sekarang masih menjabat Anggota DPD RI asal Maluku bentuk rasa hormat dan dukungan itu akan dimaksimalkan guna mengabdi di kabupaten Malteng lima tahun mendatang.

“Hal ini sudah menjadi niat dan tekad Ibu. Dan Ibu sangat menaruh hormat. Untuk segala ketentuan yang diatur di internal parpol, akan kami sampaikan ke Ibu, dan insya Allah Ibu yang akan datang dengan tim untuk mengembalikan berkas pendaftaran,” kata Irma.(S-17)