AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaga situasi kamtibmas pada lingkungan masing-masing.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru ini selaku pimpinan DPRD kami menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,”himbau Sairdekut kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/12).

Menurutnya, selama perayaan Natal dan Tahun Baru, biasanya masyarakat Maluku melakukan begitu banyak tradisi yang berdampak pada kegiatan dan aktivitas yang begitu tinggi, sehingga berpotensi terjadi gangguan terhadap kamtibmas.

Untuk mencegah gangguan yang berpotensi konflik, maka Sairdekut meminta semua elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda untuk bergandengan tangan, agar kondisi keamanan yang kondisif ini dapat terus terjamin.

Sairdekut juga minta aparat penegak hukum baik TNI maupun Polri untuk tetap menjalankan fungsi dan peran dengan baik agar keamanan dan ketertiban masyarakat, juga dapat berjalan sehingga masyarakat dapat melewati tahun ini dengan baik pula.

Baca Juga: 4 Pamen Wakili Polda Maluku di Sespimmen Polri

“Kita juga meminta aparat kepolisian maupun TNI dan semua pihak, untuk dapat melakukan pengamanan akhir tahun dengan baik, agar perayaan Natal dan Tahun baru dapat berlangsung dengan baik,”pintanya. (S-50)