AMBON, Siwalimanews – Komandan Korem 151 Binaiya, Brigjen Arnold AP Ritiauw, didampingi Kasrem Kolonel Inf Prabowo Setiaji dan para Kasi Korem menerima kunjungan silahturhami pihak BMKG Maluku, HMI, GMKI serta KNPI, Senin (22/2).

kegiatan yang dipustakan di aula Makorem 151 Binaiya ini merupakan bentuk silaturahmi  serta mendengar masukan dari BMKG Maluku dan para pemuda dari okp di Kota Ambon ini bertujuan untuk menjadikan Maluku lebih baik dan perkembang kedepan.

“Sya sampaikan ucapan terima kasih kepada para audensi atas silaturahmi ke Korem 151 Binaiya, karna katong semua adalah mitra dalam berbagai hal guna membangun Maluku yang kita cintai bersama,” ucap Danrem mengawali arahanya.

Dikatakan, selama ini tugas-tugas Korem pada dasarnya terkait dengan kegiatan teritorial, seperti bakti TNI dan lainnya, dengan kegiatan-kegiatan ini mungkin saja bisa bersinergi dengan BMKG. Untuk itu diharapkan pihak BMKG selalu tetap bersinergi dengan Korem.

Pasalnya, informasi BMKG dapat membantu Korem beserta jajaran hingga sampai pada daerah-daerah terpencil demi memeprlancar tugas TNI, lebih khusus Korem 151 binaiya di wilayah Provinsi Maluku.

Baca Juga: Aliansi Solidaritas Husen Suat Datangi DPRD

“Disisi lain saya berpesan kepada rekan-rekan KNPI, GAMKI serta  HMI, bahwa organisasi ini bukan organisasi politik. Jadi jangan sampai masuk ke rana politik, sebab ketika sudah masuk ranah politik, maka yang terjadi adalah banyak kepentingan yang tidak sejalan dengan tujuan organisasi,” ucap Danrem.

Sementara itu, Kepala BMKG Maluku Herlambang Huda mengatakan, penyampaian informasi yang meliputi situasi tentang alam yang sebelum, selama dan sesudah terjadi wajib disampaikan pihaknya. Ini bertujuan agar dengan adanya informasi yang lebih dini, maka pihak pemerintah dapat mengambil langkah-langkah preventif, guna meminimalisir terjadinya jatuhnya korban akibat bencana alam.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada pihak Korem 151 Binaiya, sebab produk-produk dari BMKG baik Informasi Geofisika, Gempa Bumi, Peringatan Dini, Maritim dan Klimatologi, bisa tersalurkan hingga ke masyarakat melalui jajaran Korem 151 Binaiya,” ucapnya.

Sementara perwakilan dari ketiga OKP terbesar di Kota Ambon ini, menyampaikan sejumlah permasalahan sosial yang terjadi baik di Kota Ambon maupun Maluku secara umum. Semua yang disampaikan ketiga OKP ini langsung direspon oleh Danrem 151/Binaiya,

“Kedepan Maluku harus maju dan bisa setara dengan daerah lain,” tandas Danrem. (S-51)