AMBON, Siwalimanews –  Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono bersama prajurit dan PNS Lantamal menjalani vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Rumkital dr FX Suhardjo dan Diskes Lantamal IX ini dipusatkan di Gedung Dr Johannes Leimena, Kamis (18/3).

Proses vaksiansi ini, diawali dengan pemeriksaan rapid tes, pendaftaran dan verifikasi, selanjutnya screning dan pemeriksaan kesehatan, kemudian baru divaksin.

Usai divaksin, para penerima vaksin ini diarahkan ke ruang tunggu untuk beristirahat sejenak kurang lebih 30 menit yang bertujuan untuk memonitor kondisi mereka, setelah itu para penerima vaksin memperoleh kartu vaksin dan meninggalkan gedung.

Pada kesempatan itu, Danlantamal berharap, dengan dilaksanakan vaksinasi ini, keluarga besar Lantamal IX akan mendapatkan imunitas yang cukup, sehingga aman untuk menjalankan tugas sehari-hari mereka.

Baca Juga: Ratusan Pegawai PLN Divaksin

Walaupun demikian, penerapan protokol kesehatan Covid-19, masih harus tetap dijalankan.

“Tetap cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta menjaga diri dengan sebaik-baiknya,” ucap Danlantamal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danguspurla III, Wadan Lantamal IX, para asisten Danlantamal, Dansatrol, Kasatker, serta ibu-ibu Jalasenastri dan para purnawirawan. (S-21)