CLOSE AD

Wakapolres Ajak Warga Latu Tingkatkan Iman dan Taqwa

 

PIRU, Siwalimanews – Wakapolres Seram Bagian Barat Kompol Akmil Djapa mengajak masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa terlebih khususnya warga Negeri  Latu Kecamatan Amalatu, untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Ajakan ini disampaikan Wakapolres saat menghadiri Sholat Jumat di Masjid Al-Fajar Negeri Latu, Jumat (14/3). Ini merupakan program Polres SBB untuk medekatkan diri dengan masyarakat melalui sholat keliling dari masjid ke masjid yang ada di SBB.

Menurutnya, tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT harus dilakukan senantiasa, karena dari sisi nikmat yang telah diterima tidak bisa disàndingkan dengan yang lain. Maka dengan itu dimanapun manusia itu berada, wajib untuk melaksanakan sholat dan bersyukur serta melaksankan apa yg diperintahkan, dengan cara melakukan perbuatan yang baik dimata Allah SWT dan meninggalkan perbuatan yang dilarangNya.

Selain melakukan sholat berjamaah keliling dengan masyarakat Latu, Polres SBB juga menyampaikan terimah kasih kepada Panjabat Negeri Latu dan masyarakatnya, karena menyangkut dengan kamtibmas di Latu, masyarakat sudah bersama-sama dengan TNI/ Polri menjaganya dengan baik, sebab keamanan dan kenyamanan adalah tanggung jawab bersama.

“Sebentar lagi kita sudah masuki bulan Suci Ramahdan 1441 Hijriah yang jatuh di bulan April nanti yang tinggal beberapa hari kedepan, untuk itu marilah kita selaku orang tua mengajak anak-anak kita untuk berbuat kebaikan selama berada di dunia,” ajaknya.

Sementara terkait dengan isu-isu melalui media sosial untuk memecahkan hubungan persaudaraan janganlah mudah terprovokasi, sehingga dapat mengganggu kamtibmas di tiga negeri basudara ini (Latu, Tomalehu dan Hualoy).

“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi antara TNI/Polri dan masyarakat di ketiga negeri ini untuk berikan yang terbaik buat negeri kita, sehingga berimbas pada kamtibmas yang kondusif di bumi Saka Mese Nusa telebih kususnya lagi Latu, Tomalehu dan Hualoy,” pintanya.

Selain melakukan Sholat Jumat keliling, Kapolres SBB AKBP Bayu Butar Butar yang di Wakili Wakpolres juga membagikan Al Qur’an  kepada masyarakat. pemeberian Al Qur’an ini dengan tujuan semoga nantinya kitab suci ini dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta mengajarkan masyarakat untuk saling mengasihi dan berbuat kebaikan. (S-48)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *