CLOSE AD

Besok, Anggota Bawaslu RI Kunjungi Aru

DOBO, Siwalimanews – Dipastikan besok, Sabtu (14/3) anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Fritz Edward Siregar akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Aru.

Ketua Bawaslu Aru, Amran Bugis saat dikonfirmasi Siwalimanews terkait rencana kedatangan tersebut, Jumat (13/3) malam usai musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Aru di Dobo  membenarkannya, bahwa kedatangan anggota Bawaslu ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus melihat kondisi di Kabupaten Kepulauan Aru.

Selain itu,  kedatangannya juga untuk mensosialisasikan produk hukum Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Jadi besok, Pa Fritz Edward Siregar ( Anggota Bawaslu RI) datang di Aru bersama anggota Bawaslu Provinsi Maluku ,” ujarnya.

Kedatangan rombongan Bawasalu ini akan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dan.
Tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo, rombongan akan beristirhat sejenak, baru kemudian menuju ke tempat kegiatan.

Kegiatan di Aru ini akan membahas isu politik uang yang dilakukan secara variatif dan menjadi tantangan bagi pengawas pemilu untuk menegakkan aturan sesuai dengan regulasi.

Dihari kedua kunjungan itu, pada Minggu (15/3) rombongan  Bawaslu ini akan kembali ke Ambon dan kemudian  melanjutkan perjalanannya kembali ke Jakarta.

“Kami harap masyarakat dapat bergerak bersama pengawas pemilu untuk melaporkan segala bentuk politik uang serta keterlibatan ASN dalam memastikan pilkada kedepan dapat berjalan dengan baik tanpa harus berpolitik praktis mendukung salah satu calon,” ucapnya.

ditambahkan, tujuan dari kegiatan sosialisasi ini yakni memperkenalkan dan memberi pemahaman hukum kepada masyarakat tentang produk hukum Bawaslu serta meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang penyelenggaraan pemilu demi terwujudnya pemilu yang demokratis. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *