AMBON, Siwalimanews – Untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon, maka Personel Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali menyemprotkan disinfektan di sejumlah tempat.

Kali ini, Senin (22/2) personel Gegana dibawah pimpinan Iptu A Manullang melakukan penyemprotan di sepanjang Jalan Yos Sudarso hingga pertokoan di kawasan Terminal Angkot Karpan.

Manullang pada kesempatan itu menjelaskan, penyemprotan yang dilakukan pada tempat umum ini sebagai langkah untuk menekan angka penderita Covid-19.

“Penyemprotan di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat termasuk faslitas umum dan rumah ibadah kami lakukan secara rutin ini guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan personel Gegana Polda Maluku di lapangan ini diharapkan memberikan dampak positif, sehingga masyarakat dapat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomaninya dengan harapan, langkah ini, bisa mengurangi atau mencegah penyebaran Covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Baca Juga: Brimob Maluku Gencar Patroli Malam

“Kegiatan ini direspon masyarakat dengan ucapan terima kasih, karena dengan adanya penyemprotan yang dilakukan oleh anggota kita masyarakat bisa terhindar dari virus yang mematikan serta dapat memutus mata rantai penyebarannya,” ucap Manullang.

Untuk diketahui kegiatan yang sama pula dilakukan personel Gegana di Desa Galala pada Minggu (21/2) yang dilakukan oleh 10 personel KBR Detasemen Gegana. Selain penyemprotan, personel Gegana juga melakukan patroli Harkamtibmas di kawasan puskesmas dan gudang instalasi farmasi guna mengecek keadaan vaksin Covid yang baru tiba di Kota Ambon kemarin. (S-45)