AMBON, Siwalimanews – Untuk memastikan setiap lokasi penyimpanan vaksin Covid-19 aman, maka personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku menggelar patroli ke beberapa gudang penyimpanan.

Patroli yang digelat,  Selasa (2/2) ini dipimpin Bripka Jul Sahupalla didampingi 3 anggota, melakukan pemantauan pada gudang penyimpanan di Dinas Kesehatan Kota Ambon, Puskesmas Air Salobar dan Puskesmas Waihaong.

“Patroli ini dilakukan untuk memantau sekaligus memastikan gudang penyimpanan vaksin ini aman dan hasil pemantauan kita hari ini di gudang farmasi milik Dinkes Ambon, dan Puskesmas Waihaongs erta Air Salobar, semuanya dalam keadaan aman dan kundusif,” ucap Sahupalla.

Selain itu, kata Sahupalla, dengan kegiatan patroli ini juga, para petugas medis yang melakukan penjagaan terhadap vaksin-vaksin ini merasa aman dan nyaman. Walaupun demikian para petugas medis yang bertugas pada gudang penyimpanan diminta untuk tetap waspada dan tak boleh lengah.

Sementara itu, Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sendera,menambahkan, kegaitan ini sebagai bentuk keseriusan Polri untuk menjaga keamanan vaksin covid 19 dan ikut serta dalam mensukseskan pemberian vaksin kepada warga masyarakat.

Baca Juga: Brimob Intensifkan Patroli Harkamtibmas

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengecek keamanan vaksin dan ini dilakukan pada pagi dan malam hari sampai dengan vaksin-vaksin ini digunakan,” jelas Denny. (S-45)