DOBO, Siwalimanews – Bupati Aru Johan Gonga melantik dan mengambil sumpah Kepala Bappelitbang Aru Jacob Ubyaan sebagai sekretaris daerah.

Pelantikan yang berlangsung Senin, (15/1) di lantai II BPKAD Aru itu berdasarkan SK Bupati Nomor: 800-1-10-2/1 tahun 2024 tentang Pengangkatan PNS DalaM Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Aru.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini sesuai dengan amanat pasal 115 UU Nomor 5 tahun 2015, tentang ASN serta banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan struktural (right man on the right position).

Untuk itu, dengan dilantiknya Jacob Ubyaan sebagai sekda, maka secara langsung dialih tugaskan dari Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kabupaten Kepulauan Aru.

“Selain itu, perlu saya sampaikan bahwa, Pemkab Aru sedang dalam tahapan percepatan pembangunan Infrastruktur dan suprastruktur.  Untuk itu, kepada sekda agar dapat bersama-sama bekerja menyukseskan berbagai program pembangunan di Aru,” pinta bupati.

Baca Juga: Ratusan Personel Kawal Kunjungan Capres 01

Selain itu kata bupati, sekda juga dituntut untuk mempersiapkan diri dengan baik, meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan sungguh-sungguh.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa penyelenggaraan pemerintah daerah memberi penekanan pada akuntabilitas, dengan aspek efisiensi dan transparansi menjadikan reformasi birokrasi sebagai prasyarat utama mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” ucap bupati.(S-11)