AMBON, Siwalimanews – Calon Presiden dengan nomor urut 1 Anis Baswedan melakukan kunjungan ke Maluku melalui Kota Ambon Minggu (14/1) malam.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini mendapat pengawalan ratusan personel dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Kapolresta Pulau Ambon  Kombes Driyano Andri Ibrahim saat memimpin apel meminta seluruh personel wajib mengamankan kegiatan pengamanan kedatangan Capres Nomor urut 01 Anies Baswedan.

“Kita tidak melihat siapa dan dari mana, tapi tanggung jawab kita mengamankan siapapun yang datang. Semua personel telah kami gelar untuk pengamanan oleh tim satgas OMB Salawaku Polresta Ambon mulai dari kedatangan di Bandara Pattimura, Santika Hotel, Masjid Anur, Tial, Aula Xaverius, Masjid Alfatah , dan Islamic Center,” ujar Kapolresta.

Tak hanya untuk kunjungan Capres No 01, Kapolresta juga mengaku, kedepan akan ada banyak agenda kunjungan Capres dan Cawapres ke kota Ambon, untuk itu terkait kesiapan pengamanan harus disiapkan secara maksimal, sehingga seluruh rangkaian kegiatan, baik kunjungan capres dan cawapres dapat berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Jelang Hari Bhakti, Imigrasi Buka Pelayanan di Hari Libur

Sementara itu, Kasi humas Polresta Pulau Ambon Ipda Jane Luhukay menambahkan, dalam kunjungan Capres Nomor 01 Anies Baswedan dalam rangka kampanye, Senin (15/1), satgas OMB melakukan pengamanan  di sejumlah titik berlangsungnya kegiatan di Kota Ambon.

”Pengamanan terhadap kunjungan Capres 01 dilakukan oleh tim satgas, baik preemtif, preventif, maupun kamseltibcarlantas,” jelas Ipda Jane.(S-10)