AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memupuk persaudaraan antar sesama karateka, Ketua FORKI Kota Ambon Agus Ririmasse, menggelar latihan bersama yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, dengan menghadirkan tujuh para pengurus Forki dan atlet dari perguruan karate,  Selasa (20/9).

Pada kesempatan itu Ririmasse mengaku, momen yang melibatkan semua atlet dari pemula hingga senior ini, dalam rangka memupuk rasa persaudaraan dan pertemanan, serta persahabatan di cabang olahraga karate.

“Kalau kita latihan begini terus, dipastikan akan kompak. Kita tidak berpikir lagi perguruan mana, tapi sudah berpikir tentang karate dan visi saya selaku Ketua Forki, bersama para senior karate, dan pengurus Forki Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Basekum provinsi dan kota serta Ketua harian KONI Ambon, untuk memajukan olahraga di kota ini, salah satunya adalah karate,” ujarnya.

Menurutnya, latihan ini sangat luar biasa dan dari ini, para karateka, dapat saling mengenal satu sama lain. Mengingat, dirinya sudah lama menetap di Kupang, maka dengan kehadiran dirinya kembali, akan fokus pada peningkatan cabor karate, dan juga cabor-cabor lainnya.

“Saya akan memajukan olahraga karate dan olahraga lainnya yang berada dibawah naungan KONI, itu tekad saya,” ucapnya.

Baca Juga: Kecewa dengan Penjabat Bupati, Pemimpin Umat Lapor DPRD

Sebagai Ketua KONI kata Ririmasse, dirinya menyadari sungguh, akan tugas dan tanggung jawabnya untuk memajukan semua cabang olahraga di Kota Ambon. Namun dalam event ini, Forki Kota Ambon akan menyelenggarakan kejuaraan karate memperebutkan Piala Walikota Ambon, untuk mempersiapkan para atlet Karate Kota Ambon mengikuti POPMAL IV tahun ini yang akan dihelat pada bulan November nanti. (S-25)