AMBON, Siwalimanews – Hari kedua perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Maluku, Kontingen Tanimbar berhasil menyabet medali emas perdananya lewat karateka Jen Waatwahan yang turun di kelas kata perorangan putri.

Jen yang merupakan didikan perguruan Gabdika ini menjadi kampiun usai mengkandaskan atlet Kota Ambon, Jumat (18/11) yang berlangsung di Sport Hall Karang panjang.

Kepada Siwalimanews usai pengalungan medali Jen mengaku, bangga bisa meraih prestasi di ajang Popmal IV kali ini. Baginya ini bukan pertama kali ia bertanding. Namun baru kali ini bisa membawa Tanimbar meraih emas, dan  ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan keluarganya.

“Saya bangga saat pak Bupati Daniel E Indey mengalungkan medali emas pada saya dan disaksikan mama serta semua kontingen yang hadir di sport hall. Ini persembahan saya bagi Bumi Duan Lolat tercinta. Syukur bagi Tuhan Yesus tak henti karena atas berkatnya saya bisa ada di sini dan terima kasih untuk doa semua rakyat Tanimbar,” ucap Nona asal Desa Abat, Kecamatan Wuarlabobar ini.

Dukungan yang diberikan Bupati dan Sekda Sebagai ketua Kontingen maupun para pelatih dan rekan-rekan atlet menurut Jen, menjadi satu kekuatan baginya sehingga bisa menyabet emas di ajang Popmal kali Ini.

Baca Juga: Sekot: Pengelola Koperasi Harus Miliki Naluri Bisnis

“Ini persembahan untuk negeri tercinta Kabupaten Kepulauan Tanimbar” ungkap Jen.

Sebelumnya Karateka Tanimbar lainnya Mario Bao Mukin juga menyumbangkan medali perunggu di kelas kata putra.(Mg-1)