AMBON, Siwalimanews –  Tiba di Kota Ambon Kontingen Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV Tanimbar disambut warga Tanimbar di kota Ambon, Selasa (15/11).

Tiba dengan KM Sabuk Nusantara 71 di Dermaga Siwabessy Gudang Arang, warga Tanimbar melakukan penjemputan dengan tarian adat serta membentangkan spanduk yang bertuliskan selamat datang kontingen Popmal Tanimbar di Kota Ambon.

Disaat rombongan yang dipimpin Sekda KKT Ruben Moriolkosu menginjak kakinya diatas dermaga  disambut dengan pengalungan syal oleh Wakil ketua IV KONI Maluku Jan Haumasse. Penjemputan itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan atensi warga Tanimbar di Ambon bagi kontingen dari Bumi Duan Lolat tersebut.

Sekda KKT Moriolkosu mengaku banga serta memberikan apresiasi atas penjemputan dari warga Tnaimbar yang ada di Ambon.

“Kami bangga dengan sambutan yang dilakukan warga Tanimbar yang tinggal di Kota Ambon, ada tarian hingga penggalungan syal dan ini bukan hal baru, namun jadi kebanggaan tersendiri saat penjemputan ini bagi kami,” ungkap sekda kepada Siwalimanews di sela-sela penyambutan.

Baca Juga: Polda Maluku Dorong Pemkab Malra Tuntaskan Akar Masalah Konflik

Ditempat yang sama Wakil Ketua IV KONI Maluku Jan Haumasse berharap, Kontingen Tanimbar tetap mempertahankan juara seperti Popmal sebelumnya.

“Tanimbar luar biasa, dengan kehadiran di ajang Popmal kali ini, sebagai pengurus KONI Maluku saya berharap dengan nama besar Tanimbar pada Popmal sebelumnya dengan meraih juara Umum kedua bisa dipertahankan ritme tersebut,” harap Haumasse. (Mg-1)