AMBON, Siwalimanews – Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Razilu, melakukan safari ke Kanwil Kemenkumham Maluku.

Safari yang dilaksanakan Razilu ini dalam rangka penguatan mitra kerja strategis, untuk mengawal, menjamin, dan memastikan terwujudnya keagungan Kemenkumham.

Kegiatan ini berlangsung aula Pemasyarakatan Klas IIA Ambon, Selasa (16/11) yang merupakan transformasi peran dan fungsi Inspektorat Jenderal sebagai mitra kerja strategis dengan implementasi paradigma baru dalam internal audit.

Razilu pada kesempatan itu, minta kepada seluruh jajaran agar membuka mata, telinga, pikiran, serta hati saat mengikuti kegiatan tersebut. Karena materi yang diberikan, dirancang untuk mengaktifkan dan mematangkan kecerdasan, intelegensi, emosional, dan spiritual.

Ia juga menjelaskan secara rinci, tentang bagaimana mewujudkan keagungan Kemenkumham, komitmen dan program Itjen, Kanwil Maluku dalam kacamata BPK, BPKP, dan itjen, serta tugas mandatory.

Baca Juga: Cegah Investasi Ilegal, OJK Minta Dukungan Polda

“Kita harus bersyukur, bangga, dan setia menjadi ASN Kemenkumham, untuk itu renungkan kontribusi yang telah, atau sedang dan akan dipersembahkan untuk kementerian ini, menghindarkan diri menjadi benalu, parasit, dan virus organisasi,” ujar Razilu.

Ia juga menjelaskan, tentang tujuh karakter pribadi agung mewujudkan keagungan organisasi, yakni, bekerja dan berkarya dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT dan rakyat, Meyakini selalu diawasi Allah SWT, dan menyadari bahwa jika berbuat baik pasti dibalas dengan kebaikan dan berbuat buruk pasti dibalas keburukan.

Selain itu, semangat belajar tiada akhir dan menciptakan beragam inovasi untuk kemudahan layanan, hidup sederhana dengan take home pay yang halal, mengeliminasi keserakahan terhadap kekuasaan dan harta, merespon semua keberhasilan dengan bersyukur dan rendah hati, menyikapi kegagalan dengan berpikir positif, tentang hikmah sembari mencari solusi yang tepat. (S-51)