AMBON, Siwalimanews – Direktur Kelembagaan PT Jasa Raharja Munanadi Herlambang, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Universitas Pattimura Ambon, Selasa (16/11).

Kunjungan rombongan PT Jasa Raharja ini dilakukan dalam rangka penjajakan kerjasama dengan Universitas Pattimura itu disambut oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik  Fredy Leiwakabessy.

Dalam pertemuan kedua belah pihak juga membahas penerapan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dimana mahasiswa Unpatti nantinya dapat melakukan magang di PT Jasa Raharja.

Fredy Leiwakabessy mengatakan, kunjungan yang dilakukan hari ini terkait dengan keterlibatan mahasiswa untuk kampanye keselamatan berlalu lintas atau safety campaign.

“Kita tadi bicarakan ini, sebab untuk tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia cukup tinggi dan paling banyak terjadi pada tingkat usia produktif yaitu 17-23 tahun,” ucap Leiwakabessy kepada Siwalimanews usai pertemuan itu.

Baca Juga: Traktor Gilas Tabung Gas, Bangsal RSUD Haulussy Terbakar

Oleh karena itu PT Jasa Raharja menggagas program safety campaign dan mengajak mahasiswa Unpatti menjadi pionir, yang dapat memberikan perubahan pola pikir dalam hal keselamatan berlalulintas.

Leiwakabessy juga berharap, dengan kerjasama yang nantinya akan dibangun bersama PT Jasa Raharja, Unpatti akan menjadi salah satu panutan yang dapat dipakai untuk mengkapanyekan keselamatan berlalulintas.

Sementara itu, Direktur Kelembagaan PT Jasa Raharja Munandi Herlambang berharap, mahasiswa Unpatti dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat dan mampu memberikan edukasi untuk mengurangi tingkat kecelakan lalu lintas .

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, dapat terbangunnya budaya disiplin berlalulintas,” harapnya.

Untuk diketahui turut mendampingi Direktur Kelembagaan PT Jasa Raharja, Kepala Divisi Kelembagaan dan Strategi Koorporasi Radito Risangadi, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku Triadi, Kepala Urusan TJSL PT Jasa Raharja, Hermanus Haurissa dan  Sub Koordinator Bidang Kerjasama Senny Syauta. (S-51)