AMBON, Siwalimanews – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Maluku lebih meningkatkan lagi Patroli Harkamtibmas, guna mencegah adanya tindakan kejahatan di masa pandemi di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.

Sebanyak 5 Personel Detasemen Gegana dibawah pimpinan Brigpol Klemens melakukan patroli harkamtibmas sambil memberikan himbauan serta edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, kegiatan patroli harkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat di Kota Ambon dan sekitarnya serta sebagai wujud Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan meminimalisir segala tindak kejahatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hingga malam hari ini selain melaksanakan patroli, para personil Detasemen Gegana juga berikan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk taat pada pada protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah,” ujar Dansat.

Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Noovy EA Sapulerte menambahkan, dalam patroli tersebut personelnya menghimbau kepada masyarakat untuk melapor kepada petugas, bila menemukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang.

Baca Juga: 200 Personel Brimob Maluku Dikirim Amankan Jakarta

“Kita juga sampaikan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak aman di tempat keramaian serta selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,” ujarnya.

Sapulette berharap, melalui kegiatan patroli harkamtibmas ini kondisi kamtibmas di Kota Ambon tetap kondusif serta warga kota bisa lebih memahami tentang bahaya Covid-19,  agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut. (S-45)