AMBON, Siwalimanews – Tim dewan juri yang dibentuk Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon telah menetapkan, pemenang lomba Gerak Jalan Berkreasi yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, pada Sabtu (13/11).

Berdasarkan berita acara tim dewan juri yang telah ditandatanganan 9 dewan juri yang diketuai W. G. A Waas.

Adapun pemenang yang ditetapkan berdasarkan nomor punggung peserta yakni, nomor punggung 008 dengan jumlah nilai 3.863 berhasil meraih juara I,  juara II dengan nomor dada 017 dengan jumlah nilai 3.860 sedangkan juara III diraih oleh nomor dada 041 dengan jumlah nilai 3.785. Dan juara harapan I diraih oleh nomor dada 022 dengan jumlah nilai 3740, juara harapan II diraih peserta dengan nomor dada 031 dengan jumlah nilai 3725, harapan III diraih oleh peserta dengan nomor dada 006 dengan jumlah nilai 3.693. Sedangkan pemenang favorit adalah dengan nomor dada 024.

Terkait dengan itu, Ketua Panitia Gerak Jalan Berkreasi yang juga Sekretaris Dikpora Kota Ambon, W Puturuhu yang dikonfirmasi Siwalima di Ambon mengatakan, itu hasil yang telah ditetapkan tim dewan juri yang mana hasil tersebut tidak diintervensi, baik oleh dinas sendiri maupun pihak lain.

“Itu hasil penilaian  juri yang tidak bisa diintervensi.  penilaian Dewan judi itu sudah berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Baca Juga: Usulan Pelantikan Watubun ke Mendagri Terhambat Surat Pengadilan

Dia mengaku, meski masih banyak kekurangan- kekurangan kecil dalam pelaksanaan awal ini, namun pada dasarnya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Mudah madahan ini nantinya akan menjadi agenda rutin Dikpora Kota Ambon kedepannya.

“Kita akan evaluasi untuk kegiatan awal ini. Sekaligus kita akan menentukan kapan akan dilakukan pembagian hadiah atau bonus bagi para pemenang,”tandasnya.

Dia menambahkan, untuk agenda kedepannya pihaknya akan melibatkan siswa/siswi tingkat SD dan juga SMP serta SMA, dan masyarakat umum untuk kategori umum. (S-25)