AMBON, Siwalimanews – Untuk meningkatkan karakter serta mental kepada Allah SWT serta mewujudkan personel Polri yang promoter, maka seluruh personel Brimob Maluku wajib mengikuti program pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Binrohtal bagi personel ini dilaksanakan di tempat berbeda, dimana bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan di Musholla Al – Ikhlas Satbrimob Polda Maluku, bagi personel yang beragama Kristen Protestan dilaksanakan di Gereja Teratai Kasih Polda Maluku, dan bagi personel yang beragama Hindu dilaksanakan di Tribun Makosat.

“Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat dipandang lebih baik,” ucap Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Selain diharapkan dapat membentuk karakter kata Dansat juga agar setiap personel dapat bersikap lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga: Anggota Brimob Terlibat Narkoba Terancam Dipecat

“Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Brimob Maluku untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri jadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai tugasnya serta untuk berikan siraman rohani dan moral setiap personel agar jadi lebih baik serta sebagai alat kontrol diri,” ujar Dansat.

Dansat berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan YME, setiap personel juga dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon. (S-45)