JAKARTA, Siwalimanews – Setelah menjuarai liga 3 Zona Maluku dan akan berlaga di Liga 3 Nasional untuk kemudian memenuhi target masuk ke liga 2, Maluku FC terus berbenah.

Kali ini klub yang diproyeksikan menjadi kebanggaan orang Maluku itu, resmi mengangkat Ikhsan Tualeka sebagai Vice President Club.

Selain Ikhsan, rekturisasi Management Maluku FC juga dilakukan dengan menunjuk Ismail Rumadan sebagai legal adviser. Menjadi klub yang dikelola secara profesional, aspek legal tentu menjadi hal penting, karena akan banyak kontrak dan kerja sama yang dilakukan berbagai pihak.

Mengenai pengangkatan Ikhsan, sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan, karena belakangan selain aktif bersama Beta Sport dengan menggelar sejumlah kegiatan eksebisi sepak bola, Ikhsan juga turut menjadi bagian dari launching perdana Maluku FC, dan selama ini turut membantu eksistensi klub.

“Per tanggal 1 November ini, Maluku FC memiliki Vice President dan itu dijabat oleh saudara Ikhsan Tualeka. Ini tentu merupakan salah satu pucuk pimpinan tertinggi klub. Harapannya dapat menjadi energi baru untuk memastikan pencapaian target prestasi Maluku FC,” ungkap CEO Maluku FC Irwan Maulana dalam prescon yang digelar di bilangan Kemang Jakarta, (1/11) kemarin.

Baca Juga: Kejati Tetapkan Tiga Tersangka di Kasus KMP Maraela

Menurut Irwan, selain adalah salah satu pemegang saham dan mengerti soal sepak bola, networking Bung Ikhsan yang luas dapat turut mengupgrade kapasitas klub, agar ada di level yang lebih tinggi.

“Apalagi saat ini industri sepak bola memang membutuhkan pendekatan yang lebih kreatif,” urai Irwan.

Sementara itu, Ikhsan Tualeka saat dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (2/11) menyampaikan terima kasih kepada seluruh Board of Management Maluku FC atas kepercayaan yang diberikan.

Psalnya, ini satu kehormatan baginya bisa menjadi bagian penting dari klub yang bakal menjadi kebanggaan orang Maluku.

“Saya tentu menyampaikan rasa terima kasih, dan berharap ada dukungan dari semua pihak yang terkait, pemerintah, swasta dan tentunya masyarakat Maluku, demi kemajuan persepakbolaan Maluku, dan juga dapat berkontribusi pada majunya sepak bola Nasional,” ucap Ikhsan.

Menurut Ikhsan, Maluku FC menjuarai liga 3 zona Maluku di usia tim yang belum genap 10 bulan, namun  ini tentu masih jauh dari harapan, tapi setidaknya ini adalah langkah awal dan telah ada pada track yang benar, untuk menghadirkan satu tim sepakbola Maluku dalam peta persepakbolaan nasional.

“Jalan masih panjang, butuh dukungan semua pihak. Yang pasti sudah waktunya ada klub dari Mauku di kasta tertinggi sepak bola Nasional, mengingat Maluku adalah lumbung pemain berbakat, yang tersebar diberbagai klub, hingga ke tim Nasional,” pungkasnya. (S-45)