AMBON, Siwalimanews – Untuk memberikan gambaran kepada masyarakat terkait dunia pendidikan yang berada di bawah Institut Agama Kristen Negeri (IKN) Ambon, maka digelarlah expo pendidikan dan seni yang berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka, Rabu (16/2).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena pad kesmepatan itu menyampaikan terimakasih serta

memberikan apresiasi yang tinggi kepada rektor dan civitas akademika IAKN yang telah memberikan ruang bagi para pelajar generasi muda di kota ini, untuk mengenal lebih mendalam tentang kampus ini.

“Kami memberi apresiasi kepada pak rektor dan seluruh civitas akademika yang telah memberi ruang bagi para pelajar generasi muda di kota ini, untuk mengenal lebih dalam tentang IAKN Ambon, dan apa saja keunggulan yang dimilikinya,” ucap walikota.

Menurut walikota, perjalanan akademik tidak hanya berkaitan dengan proses pembelajaran, tetapi yang terpenting, adalah tercapainya kompetensi akademik yang mencakup aspek pengetahuan, kognitif, keterampilan, sikap, serta karakter dan kepribadian para mahasiswa.

Baca Juga: Prostitusi Marak Terjadi, Orang Tua Diminta Awasi Anaknya

“Saya yakin kualitas sumberdaya manusia di Kota Ambon bisa diadu dengan provinsi lain. Itu  makanya saya berharap setiap pendidikan tinggi di Kota Ambon mampu muncul dengan kualitas yang baik dengan ciri khas masing-masing termasuk yang hari ini ditunjukkan oleh IAKN Ambon,” harapnya.

Sementara itu, Rektor IAKN Ambon, Yance Z Rumahuru mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sumber daya manusia Indonesia khususnya Maluku dan Kota Ambon yang unggul.

“Kami berkomitmen untuk bersama Pemerintah Kota Ambon turut memajukan kota ini, baik pendidikan atau SDMnya maupun seni dan pembangunan secara keseluruhan di Kota Ambon,” ujar rektor.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dengan melibatkan seluruh program studi (prodi) yang berasal dari IAKN yang terdiri atas, starata satu (S1) sebanyak sembilan orang, strata 2 dua orang dan Starata tiga, berjumlah dua orang. (S-25)