NAMROLE, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasinal serta HUT PGRI ke-77 tahun ini, maka Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Bursel menggelar berbagai lomba.

Lomba yang dipusatkan di SMP 1 Namrole ini, dibuka oleh Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Bursel, Ahmad Wael, Jumat (11/11).

Ketua Panitia HGN dan HUT PGRI ke 77 Kabupaten Bursel, Amadin Lausepa kepada wartawan di Namorle, Sabtu (12/11) sesuai tema pada peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN tahun 2022 yakni Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat-Indonesia Maju, maka Dinas Pendidikan mengajak semua guru agar dalam proses mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin.

“Sejumlah lomba sudah kami gelar dari tanggal 11 dan acara puncak perayaan nanti tanggal 25 November 2022. Sejumlah lomba yang digelar yakni, voli dan nyanyi duet. Kami juga gelar go green so clean dan jalan sehat,” urai Lausepa kepada wartawan di Namrele, Sabtu (12/11)

Kegiatan – kegiatan tersebut kata Lausepa, wajib diikuti oleh semua guru dari jenjang PAUD hingga SMA yang ada di Kecamatan Namrole.

Baca Juga: Labobar Resmi Pimpin PIRA Tanimbar

“Kegiatan lomba ini dipusatkan di SMPN 1 Namrole. Untuk Kegiatan go green di satuan pendidikan masing – masing, kalau so clean kita lakukan pembersihan pantai dari desa Elfule sampai Desa Wali, lanjut ke Wamsoba dan berakhir di pantai Oki Lama,” jelasnya.

Sementara untuk jalan sehat tambah Lausepa, direncanakan akan berlangsung, Selasa (22/11). Sedangkan acara puncak perayaan HUT ke-77 PGRI dan HGN akan berlangsung pada, Jumat (25/11) di lapangan Kantor Bupati Bursel.

“Acara puncak akan digelar upacara di halaman depan kantor Bupati tanggal 25 November. Kami sebagai panitia berharap setiap guru bisa hadir dalam acara puncak tersebut,” harap Lausepa yang juga Wakil Sekertaris PGRI Bursel.(S-16)