AMBON, Siwalimanews – Pasca ditemukan tak bernyawa di The City Hotel Ambon, Senin (25/3) lalu, keluarga mengklaim klaim, jika AH meninggal saat mendampingi keluarga asal Belanda.

Penegasan keluarga salah satu ASN Pemkot Ambon ini disampaikan Yos Huwae saat mendatangi redaksi Siwalimanews, Senin (1/4).

Huwae menjelaskan, informasi kematian AH yang diberikan Kapolsek Sirimau Iptu Fahrul Sabri Sultan terkait dengan kematian AH saat melakukan check in dengan warga bersama seorang wanita berwarga negara asing tidak benar.

Menurutnya saat meninggal dunia, AH bersama dengan keluarga asal Belanda yang sedang berlibur di Kota Ambon.

“AH ini kalau keluarga datang dari Belanda biasanya dia yang jemput, jadi kalau dikatakan di chek in bersama wanita berwarga negara asing itu salah,” tegas Huwae.

Baca Juga: ASN Pemkot Ditemukan tak Bernyawa di Hotel

Bahkan Huwae menegaskan, jika kejadian tersebut bukan pada pagi hari melainkan sore hari setelah keluarga selesai makan malam.

Huwae juga membantah informasi terkait korban yang ditemukan tidak berbusana, sebab sampai dengan proses di rumah sakit AH tetap menggunakan pakaian.

“Soal katanya tidak menggunakan busana saat meninggal ini juga salah, sebab busana masih melekat di badan sampai di rumah sakit,” pungkasnya.

Huwae menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Maluku terkait informasi yang diberikan pihak kepolisian kepada media.(S-20)