AMBON, Siwalimanews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming menyambut baik penunjukan Listyo Sigit sebagai calon tunggal.

“Kami mendukung pilihan bapak Presiden Jokowi. Prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri ke depan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik,” ujar Maming, dalam releasenya, yang diterima Siwalima, Rabu (13/1).

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini berharap, Kapolri yang baru nanti dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan, dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Perlu sinergitas dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder. Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan,” ujar Maming yang juga CEO Enam Sembilan Group. Komjen Listyo Sigit Prabowo, kata Maming, diharapkan mampu

menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik.

Baca Juga: Pangdam Ajak Mahasiswa Papua Pererat Silahturahmi

“Karena kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha. Dan kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan Pak Sigit dalam dunia usaha,” harapnya. Senada dengan itu, Ketua BPD HIPMI Maluku, Jaqueline Sahetapy mengapresiasi pilihan Presiden, Joko Widodo, yang menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

“Kami memberikan apresiasi terhadap pilihan bapak Presiden dengan menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri,” ujarnya, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Rabu (13/1).

JMS sapaan Sahetapy ini juga berharap dengan pengalaman yang dimiliki Komjen Listyo Sigit Prabowo dapat memberikan dampak positif bagi kondisi keamanan dan investasi di indonesia khususnya di Maluku. “Kami berharap kondisi dan pertumbuhan ekonomi tetap terjaga dan ditangan Komjen Listyo Sigit Prabowo nanti investasi di Indonesia khususnya di Maluku bisa berjalan dengan baik,” pintanya. (S-16)