AMBON, Siwalimanews – Direktur Lalulintas Polda Maluku, Kombes Rahmat diinstruksikan untuk menyiapkan tiga lokasi yang akan dijadikan sebagai kawasan tertib berlalu lintas di Kota Ambon.

Instruksi itu disampaikan Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri karena  ia menilai ketertiban lalulintas di Kota Ambon sebagai ibu kota Provinsi Maluku masih banyak yang perlu dibenahi.

“Dirlantas harus berpikir di Ambon itu paling tidak ada tiga lokasi. Lakukan segera komunikasi dengan perangkat daerah, dengan tokoh masyarakat, dengan perguruan tinggi serta mitra-mitra lain yang ada dalam forum lalulintas agar kita ciptakan tiga kawasan tertib lalulintas,” pintah Kapolda.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku, jika terdapat kawasan tertib lalulintas, maka di sekitar wilayah tersebut dipastikan juga akan tertib. Dengan demikian, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalulintas, khususnya di Ambon dapat telaksana dengan baik.

“Dengan adanya kawasan ini, mungkin di sekitar kawasan itu lebih tertib, dimana setiap kendaraan yang melintas pada kawasan itu pasti ikut tertib. Ini harus diterapkan karena Ambon, ibukota provinsi,” tandas Kapolda. (S-45)

Baca Juga: Raja Laturake Minta Bangun Pospol di Taniwel