AMBON, Siwalimanews – Mobil angkutan kota jurusan Kilang dengan Nomor Polisi DE 1768 NU milik Roby Ubiyaan (38) terperosok kedalam jurang di Dusun Kayu Putih, tepatnya  RT04/02, Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (16/2).

Angkot tersebut diketahui hilang kendali saat pemilik kendaraan sementara memanaskan angkot.

Ps Kasi Humas Polresta Ambon Iptu Moyo Utomo kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (16/2), menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Roby Ubiyaan, kejadian bermula ketika korban yang hendak memanaskan mobil angkot dengan cara didorong di daerah turunan untuk menghidupkan mesin mobil itu, hanya saja karena kehilangan kendali, angkot tersebut langsung terperosok dan menabrak samping kios milik Hendrik Ubwarin.

“Posisi TKP turunan, nah korban hendak hidupkan mobil dengan cara didorong, namun korban hilang kendali sehingga kendaraan bablas dan menabrak 1 kios sebelum akhirnya masuk ke jurang sedalam 30 meter,” jelas utomo.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Rahayu, selanjutnya di rujuk ke Rumah sakit dr Latumeten (RST) Ambon untuk mendapat perawatan medis. Sementara angkot miliknya saat ini belum berhasil dievakuasi lantaran lokasi kejadian sangat terjal.(S-10)

Baca Juga: Kabur Usai Sayat Tubuh Pacar, Pria Ini Ditangkap di Sorong