AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 490 lulusan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon Diwisudakan, Rabu (29/12).

Acara wisuda itu digelar dalam sidang senat terbuka luar biasa yang berlangsung di aula kampus tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rektor IAIN Ambon Zainal Abidin Rahawarin, dalam sambutannya mengatakan, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, namun patut disyukuri, sebab antusias mahasiswa IAIN Ambon untuk menyelesaikan studinya sangat tinggi.

490 mahasiswa yang diwisudakan tersebut yakni program pasca sarjana 8 mahasiswa yang terdiri dari 5 magister pendidikan Islam dan 3 magister hukum keluarga, kemudian Fakultas Ushuluddin dan Dakwah 103 sarjana, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam 168 sarjana, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 211 sarjana (64 sarjana Pendidikan Islam, 64 sarjana pendidikan biologi dan 83 sarjana pendidikan matematika).

Untuk capaian dibidang akademik, terdapat penambahan 6 prodi baru pada kurun waktu satu tahun ini, yang terdiri dari 3 prodi S1 dan 3 prodi S2. Prodi S1 yakni, Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia, sementara S2 masing-masing, Prodi Tadris Matematika, Prodi Hukum Pidana Islam dan Prodi Sosiologi Agama.

Baca Juga: PPP Target Penambahan Kursi di DPRD Buru dan Bursel

“Artinya dari segi akademik, tentunya kami akan terus-menerus melakukan proses peningkatan mutu akademik secara konsisten dan berkelanjutan,” ucapnya.

Kepada para wisudawan rektor berpesan agar menjadikan pengetahuan yang telah diraih sebagai wasilah untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, dan bekerja dengan giat dan terus berprestasi, membantu masyarakat dimana saja saudara berada. (S-51)